Posted in Bloggers' Challenges

#BC71 : Semangat, Aku Butuh Kau Kembali

Tulisan ini di buat untuk menyelesaikan tantangan dari Bloggers’Challenge yang ke-71 dari Kak Syirah dengan topik “Hal-Hal yang membuat  bersemangat”.
Jenuh selalu saja dirasakan oleh setiap orang ketika kegiatan yang dilakukan sudah tidak menarik lagi atau di sebut dengan bosan. Maka dari itu setiap orang memilih kegiatan refreshing agar rasa bosan bisa sedikit terobati. Seseorang perlu sekali melakukan kegiatan refreshing. Tapi, ada juga seseorang yang tidak punya waktu untuk melakukan refreshing atau bahkan enggan melakukan refreshing karena itu di bilang hanya menghabiskan waktu.

Kegiatan refreshing seseorang pun berbeda-beda. Contohnya saja aku, aku cukup sederhana. Hanya dengan melihat matahari di pagi hari atau saat terbenam, aku bahagia. Karena hakikat dari refreshing cuma menciptakan bahagia. Ya, bahagia itu diciptakan. Apalagi kalau melihat komorebi. Itu bukan blogku. Cahaya yang berusaha menembus antara dedaunan di pagi hari yang menyilaukan mata. Itulah salah satu alasanku kenapa selalu berdiam diri di balkon. Tapi, tempat ini menurutku kurang strategis. Cahaya matahari yang terbit tidak masuk ke balkon. Alhasil aku hanya bisa melihat cahaya keemasan itu menyinari pepohonan di depanku  dari arah samping bangunan ini. Ketika matahari terbenam, cahayanya terkadang memanggilku untuk keluar. Ia menyapanya dengan warna orange itu masuk ke kamar. Aku selalu menikmati cahaya itu. Ya, aku suka itu. Seseorang pernah bertanya. Kalau wisata tempat mana yang kau sukai? Gunung, pantai, hutan? Alam jawabku. Itu semuanya alam laaah, katanya sewot. Aku sedikit berfikir iya juga. Berpikir lagi dan menjawab “Asalkan ada cahaya matahari aku suka”. Dasar Komorebi, sahutnya sambil mendelik. Tapi, karena di malam hari tidak ada cahaya matahari dan kelip lampu dikejauhan pun tidak terlihat, aku selalu bosan. Waktu menghafal pun di agendakan malam hari, karena siang di pakai untuk setoran. Rasa kantuk selalu saja hadir, kesal karena gak hafal-hafal pun sering saja ada. Aku, punya cara tersendiri untuk mengobatinya selain dengan berwudhu.

Pertama, minum matcha. Ini kesukaanku, untungnya sekarang Matcha hadir dalam kemasan instan dengan harga terjangkau. Chocolatos Matcha. Gak bisa pindah ke lain hati selain Matcha. Matcha itu menurutku minuman paling enak, dan menenangkan.

Kedua, air putih. Kalau stok matcha ku habis, dan belum sempat beli, air putih lah andalannya.

Ketiga, terkahir nih. Ini kalau emang bener-bener gak fokus, ngantuk berat tapi udah harus mencapai 3/4 halaman. Walaupun terlihat mudah menghafal 1 halaman, caraku menghafal adalah dengan mengulangnya lebih dari 20x jadi ya lumayan membuatku serak, dan waktu yang di butuhkan cukup lama. Biasanya untuk ¼ halaman saja membutuhkan waktu ± 30 menit. Sesuai kesulitan. Kalau sudah seperti itu, tidur adalah obat, dengan tidak lupa membaca Surah Al-Mulk. Kawan-kawan semua jangan lupa membaca Al-mulk nya sebelum tidur bukan baca dongeng. Hehe. 

Salam Komorebi

Salam lestari;)

Advertisements

Author:

Assalamu'alaikum. Aku Fetti Lestari. Suka menulis tapi belum pandai menulis dan bercita-cita menjadi penulis, sekaligus traveller yang mempunyai CEO Muslim Wedding Organizer dan bisa menjadi public speaker. Salam Komorebi, Salam Lestari.

5 thoughts on “#BC71 : Semangat, Aku Butuh Kau Kembali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s