Posted in Bloggers' Challenges

#BC66 : Ah Andai Saja… 

Tulisan ini dibuat untuk menyelesaikan tantangan Bloggers’Challenges yang ke-66 dari Kak Isan dengan topik “Seandainya aku di lahirkan kembali, aku ingin menjadi…”

Aku pernah mendatangi seminar tentang hafalan Qur’an, dan mendengarkan cerita seorang anak berumur sekitar 3 tahun sudah hafal qur’an. 3 tahun? Maa syaa Allah. Ceritanya memang si ibu anak itu ketika anaknya masih berada di dalam kandungan, selalu membaca qur’an dan mendengarkan muratal. Musik klasik yang seharusnya janin dengarkan diganti dengan musik indah berfaedah itu. Sistem nya 1 hari 1 juz tapi di ulang-ulang selama 1 bulan. Bulan depan ganti juz lagi. Tapi, di cerita lain yang aku baca, selama janin dalam kandungan hanya di bacakan Qur’an surah Al-Mulk, Al-Kahfi, Al-Waqi’ah, Yusuf, dan Maryam, sedangkan sudah lahir, mulai membaca dan mendengarkan Al-qur’an dari juz 1 sampai 30, tapi tidak di sebutkan sistemnya seperti apa yang penting ibunya itu menyuguhkan Qur’an dan qur’an kepada anaknya. Maa syaa Allah. 

Kalo ditanya seperti topik yang aku bahas, aku ingin menjadi hafidz dari sejak kecil, sejak dalam kandungan. Tapi, tak boleh kufur nikmat. Alhamdulillah masih di berikan keluarga yang terus menerus memberikan ilmu agama, lingkungan alhamdulillah mendukung, di beri waktu untuk menjadi penghafal qur’an. Karena belajar tidak ada kata terlambat. Mungkin, kalau ada umur panjang, insyaallah aku jadikan keluargaku sebagai generasi Qur’ani. Eh udah nyangkut ke keluarga aja, ya. Hehe. Wajar ya, normal. 

Manusia memang harus selalu bersyukur, harus nerimain apa yang ada. 

Ah mungkin gak banyak yang harus aku sampaikan tentang ini. 

Wallahu a’lam bishowab. 

Syukron. 

Assalamualaikum. 

Advertisements

Author:

Assalamu'alaikum. Aku Fetti Lestari. Suka menulis tapi belum pandai menulis dan bercita-cita menjadi penulis, sekaligus traveller yang mempunyai CEO Muslim Wedding Organizer dan bisa menjadi public speaker. Salam Komorebi, Salam Lestari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s