Posted in Self Challenge

Challenge #22 : Kekesalan

Kak gimana sih bikin blog? 

Kak daftarnya gimana? 

Kak gimana caranya biar banyak tulisannya? 

Kak gimana ya nulis yang bener? 

Kak

Kak

Kak… 

Sebel juga ya kalo udah ada yang banyak yang nanya. Itu tuh semacam pertanyaan yang tak perlu dijawab. Hanya cukup kepintaran dan kecerdikan kita. 

Guys, apa gunanya Google? Apa gunanya teknologi yang sudah canggih sekarang ini? Cuma buat pamer? Cuma dipake buat follow orang terus liat aib orang, ikut-ikutan nyinyir, dan jadi orang yang gak mau ketinggalan zaman? 

Be smart, baby. 

Setiap postingan yang aku post, selalu aku promo di storyku, entah itu di WhatsApp atau Instagram. Serius, banyak orang yang nanya tentang blog aku. Ya seperti pertanyaan di atas. Duuh bukannya di baca malah banyak nanya. 

Padahal, aku bikin blog ini gara-gara aku iseng. Dulu pernah pake blogspot tapi kurang menarik. Akhirnya nemu lah WordPress dan aku manfaatkan lah media ini karena aku seneng nulis. Kebetulan juga, aku yang selalu pengen curhat tapi tidak ada tempat yang tepat selain Sajadah dan buku. Makanya aku lebih memilih kategori blog ini sebagai personal blog / curhat. Jadi, aku bisa nulis sesuai apa yang aku lihat, rasa, dengar, di kehidupan sehari-hari. 

Mau bikin blog? Mulai ajalah. Gak usah banyak tanya. 

Tidak bertanya sesat di jalan lho, Fet?! Google maps sono biar gak tersesat. Wong di google aja banyak rek tutorial bikin blog. Di youtube coba cek. Lagian yang nanya tuh tujuannya apa? Setelah aku lihat beberapa hari kemudian bahkan beberapa minggu kemudian dia tidak bikin blog atau tulisan apa-apa. 

Tentang nulis di blog? Sak sak e! Terserah! Whatever you want. Itu blog kamu, lho. Maksimalkan! Masalah tulisannya bener atau tidak tata bahasanya bener atau tidak, ya kamu bisa bertanya ke yang lebih ahli. Saya tidak ahli. Saya masih belajar. 

Kalau aku, sih suka dibaca lagi kan tulisanku sebelum di post, nah misal ada bahasa yang kurang enak, ya di perbaiki. That’s all. 

Thank you 

Advertisements

Author:

Assalamu'alaikum. Aku Fetti Lestari. Suka menulis tapi belum pandai menulis dan bercita-cita menjadi penulis, sekaligus traveller yang mempunyai CEO Muslim Wedding Organizer dan bisa menjadi public speaker. Salam Komorebi, Salam Lestari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s