Posted in Self Challenge

Challenge #18 : 3 Cerita Horror di Pondok 

Pondok pesantren yang dijadikan sebagai tempat untuk para pencari ilmu agama ini ternyata mempunyai beribu-ribu cerita horror. Serem, sih. Tapi, ya ini adanya. Tempat mencari ilmu emang biasanya banyak makhluk halus nya. Pernah denger kan cerita-cerita horror di sekolah? Nah, itu. Karena kita gak menginap di sekolah, jadinya itu tidak terlalu takut. Beda lagi dengan pondok, tempat mencari ilmu, tempat kita tinggal juga. Nah, mungkin ini beberapa cerita yang pernah aku dengar, soalnya aku tidak pernah melihat sesuatu apa pun dan tidak mau. 

1. Misteri Baju Kuning

Oh iya, nah kalau ini aku melihat sosok nya. Walaupun tidak terlalu jelas. 

Jadi, waktu itu, di Al-uswah sedang beredar berita anak kecil yang memakai baju kuning. Anak itu berawal dari DU alias dapur umum, kemudian naik ke lantai dua melewati tangga dekat DU yang memang serem. Trus biasanya lari-larian di lantai 2. Dan kamarku terletak di lantai 2. 

Ketika malam hari, saat teman-teman kamarku belum tidur, dan menceritakan si baju kuning itu, tiba-tiba ada sekelebat orang yang lewat, yang terlihat dari jendela yang tidak tertutup gardeng. Saat itu kita langsung terdiam. Trus menunggu orang itu balik lagi. Karena siapa tau itu orang yang mau ke kamar mandi. Karena kamarku pun dekat kamar mandi. Tapi, nyatanya engga. Pas di lihat di kamar mandi, kosong. Ternyata itu si baju kuning. Emang iya, yang lewat itu memakai baju kuning agak pucat. 

2. Kisah Nenek

Ada kamar mandi yang cukup serem di Uswah. Namanya kamar mandi Bougainville. Letaknya di lantai 1 dan paling pojok. Pojok banget. Mepet ke pintu yang menyambungkan ke kamar mandi lainnya lagi (Ar-ruhiyah). Di namakan Ar-ruhiyah karena dekat dengan asrama putra Ar-ruhiyah. 

Kabarnya di kamar mandi ini ada seorang Nenek yang sedang mencuci ususnya. 😱😱😱

Aku gak pernah melihat, sih. Tapi, ya tetep aja takut. Kamar mandi ini juga tidak pernah di pakai kalau malam. Atau yang mandi dini hari. Kalau pagi atau siang, dan keadaan darurat KM ini dipake seperti biasa. Santri yang bisa melihat layaknya orang indigo pun mengatakan kalau di kamar mandi itu emang terlihat ada seorang nenek-nenek yang memakai jubah item. 

Nah, masih dengan cerita di KM. KM yang bernama Bahagia ini lumayan serem juga ceritanya. Dinamakan Bahagia karena dekat dengan asrama putra Bahagia. Jangan heran, kalau asramaku dengan dengan asrama putra. 

Di Bahagia, di ceritakan ada penunggunnya yaitu si Nenek-nenek. Katanya, kalau misalkan kita menyanyikan lagu Tinggal Kenangan milik Gebi, Nenek itu akan menampakkan diri. Pernah ada temanku yang waktu maghrib dia mandi. Dia main-main gitu sama teman di sebelahnya. Karena mungkin si yang ada di situ terganggu, temanku langsung jatuh, dan pahanya terkena ember, berdarah, sampe si ember nya pecah. Semenjak kejadian itu, Bahagia tidak pernah di pake lagi. Karena takut. Mungkin sekitar 2 minggu atau 1 bulan lah Bahagia tidak di pake. Padahal, KM ini terbilang enak buat di pake. Karena airnya seger, hanya saja suka bau 💩 ayam, karena Asrama Bahagia deket kandang ayam. 

3. Gayung

Awalnya di malan hari sekitar jam 11, aku pergi ke kamar mandi untuk night routine-ku. Setelah melihat kamar mandi no. 1 yang tertutup, aku takut. Trus aku panggil siapa tau ada orang. Tapi, ternyata tidak ada yang menyahut. Aku langsung buru-buru ke kamar. Sampai akhirnya aku merengek untuk minta anter. Karena mendengar cerita temenku. 

Dengan cerita yang serupa, temanku yang lain bercerita saat madin kosong. Jadi di salah satu pondok di Jawa Timur, gayung di kamar mandi selalu terkumpul di kamar mandi ujung. Nah, di satu malam ada santri yang mencari gayung. Karena tau gayungnya di kamar mandi ujung yang saat itu tertutup, akhirnya si santri itu bertanya pada yang di dalam. Terdengar suara gemericik air. Tapi, tidak ada jawaban dari dalam. Beberapa saat kemudian si santri bertanya lagi dengan bahasa arab karena merupakan pondok bahasa. Tapi, kali ini yang di dalam menyahut “Tidak ada”. Tiba-tiba pintunya terbuka dan terlihat makhluk tanpa kepala yang kemudian bilang dalam bahasa arab “Boro-boro gayung kepala aja gak punya”. 

Seketika aku yang mendengarnya aja merinding. Inget kejadian pas malem hari itu. 

Masih banyak lagi sebenernya cerita horror di pondok tuh, tapi karena terlalu banyak aku ambil beberapa aja. 

Terimakasih sudah membaca. 

Advertisements

Author:

Assalamu'alaikum. Aku Fetti Lestari. Suka menulis tapi belum pandai menulis dan bercita-cita menjadi penulis, sekaligus traveller yang mempunyai CEO Muslim Wedding Organizer dan bisa menjadi public speaker. Salam Komorebi, Salam Lestari.

12 thoughts on “Challenge #18 : 3 Cerita Horror di Pondok 

  1. Ngeri banget tu yang kepala buntung,mana di tempat saya kerja juga sering banget gayung larinya kebkamar mandi paling ujung.hii

    Btw itu hantu kan gak ada kepala? Trus sumber suara nya drimana tuh? Apa kpalanya misah di bawahnya gitu?

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s