Posted in Self Challenge

Challenge #14 : Especially For My Parents 

Aku suka malu. Jika ditanya tentang sholat malamku oleh Orangtua. Aku merasa orang yang kurang beruntung, orang yang bodoh. Aku malu dengan Mamaku yang rajin puasa dan dzikir, aku malu dengan Bapak yang Istiqomah dalam mendirikan Qiyamul Lail. Maafkan aku, Pak, Mah. 

Dan sekarang aku rela, harapanku terhapus oleh keinginan kalian. Aku yang menginginkan nanti aku ingin ini itu, tapi Allah memberikan aku petunjuk. Allah tahu bahwa aku tidak boleh salah langkah. Sehingga Allah mengirimkan petunjuk melalui Orangtuaku. Allah tahu bahwa aku tidak boleh kecewa. Allah tahu semua tentangku.

Sebenarnya aku pernah berpikir sama seperti apa yang Orangtua harapkan. Tapi egoku, gengsiku masih tinggi untuk melakukan itu. Sedangkan aku ingin seperti yang lain. Bangga dengan almamaternya, sibuk dengan jadwal kuliah, sibuk kegiatan ini itu. Tapi, mungkin itu hanya akan membuat Visi yang aku rancang tercecer. Terabaikan. 

Ya, aku akan mengikuti alur yang Bapak berikan. Mungkin dengan itu, aku akan mendapatkan Visiku. 

Sekitar 1 bulan lagi mungkin aku akan pulang. Aku ingin memberikan sedikit yang aku punya. Semoga aku bisa memenuhi permintaan Bapak yang selalu bilang saat di telfon. Bapakku menyuruh untuk mengisi pengajian mingguan, baik yang di dekat rumah ataupun di Tasik. Huft. Latihan untuk menjadi seorang preacher. Dan Bapakku suka dengan Surah Ar-rahman. Semoga aku bisa membacakan Surah tersebut di depan Bapak tanpa melihat mushaf. 

Tunggu aku di Desember, Mah, Pak. 

Challenge from Kak Arung, done! 

Advertisements

Author:

Assalamu'alaikum. Aku Fetti Lestari. Suka menulis tapi belum pandai menulis dan bercita-cita menjadi penulis, sekaligus traveller yang mempunyai CEO Muslim Wedding Organizer dan bisa menjadi public speaker. Salam Komorebi, Salam Lestari.

4 thoughts on “Challenge #14 : Especially For My Parents 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s