Posted in Bloggers' Challenges

#BC61 : MY 3 DAYS IN A ROW EXERCISES  

Tulisan ini dibuat untuk menyelesaikan tantangan #Bloggers’Challenges yang ke-61 dengan topik “My 3 Days in a Row Exercises” dari Bang Boy

Setelah lelah lari dari kenyataan eh lari-larian maksudnya

Dari hari rabu tanggal 1 November 2017 sampai jum’at 3 November 2017, akhirnya aku bisa menaklukkan tantangan dari Bang Boy (lagi). Olahraga yang aku lakukan selama 3 hari beturut-turut itu adalah lari. Dengan di temani temanku yang setia, aku bisa pergi ke Lapangan Minggiran, Bantul, Yogyakarta di pagi hari. Lumayan, tempatnya tidak terlalu rame, enak buat lari. 

Manfaat yang aku dapatkan dari sebuah tantangan ini yang pertama adalah melawan rasa malas. Ya, di hari terakhir itu aku sebenarnya ingin menyerah saja. Anggap saja aku gagal. Tapi, aku merasa sayang juga karena apa yang aku mulai tidak aku selesaikan. Dengan bantuan dan dukungan teman-temanku, aku pun bisa melawan rasa malasku. Manfaat lain yang bisa aku dapet adalah pagi yang produktif. Biasanya kalau aku tidak ada acara apa-apa di pagi hari, setelah mengaji malah dilanjutkan tidur. Karena tidak ada kegiatan apapun. Nah, 3 hari yang lalu, alhamdulillah pagiku menjadi produktif. 

Hal tersulit yang aku rasakan selama menjalani tantangan tersebut adalah “Menghilangkan rasa malas”. Aku pasti bisa melakukan aktivitas apapun, tapi rasa malasku lah yang membuat aku tidak bisa melakukannya. Ya seperti yang tadi aku katakan, akhirnya aku bisa melawan rasa malasku. Saat di Lapangan, ketika aku sedang menikmati musik di handphone ku sambil terus berlari, aku bertemu dengan pasangan suami istri yang sudah tua tapi mereka masih rajin berolahraga. Hebat. Jadi teringat orangtuaku. Mereka selalu jalan-jalan setelah selesai sholat shubuh hanya untuk beli bubur. Jaraknya pun lumayan jauh. 

Pasangan suami istri yang romantis 

Tuuuh yang tua aja kuat berolahraga, masa kamu pemuda gak kuat? 

Untuk kedepannya mungkin aku akan rajin berolahraga lagi. Setidaknya seminggu sekali. Hehe. 

Terimakasih Bang Boy yang sudah memberikan tantangan anti mainstream ini. 

Advertisements

Author:

Assalamu'alaikum. Aku Fetti Lestari. Suka menulis tapi belum pandai menulis dan bercita-cita menjadi penulis, sekaligus traveller yang mempunyai CEO Muslim Wedding Organizer dan bisa menjadi public speaker. Salam Komorebi, Salam Lestari.

10 thoughts on “#BC61 : MY 3 DAYS IN A ROW EXERCISES  

  1. Beneeer. Kakak pun di hari ketiga hampir gagal. Karena malas. Hahahaa.
    Tapi akhirnya bisa…

    Baguslaa dek pagi2 lari gitu. Dek, pindah ke Medan, biar jogging kita tiap pagi. Haha

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s