Posted in Self Challenge

Challenge #8 : Aku Rindu 

Seperti biasa tiap hari jum’at atau sabtu aku berkomunikasi lewat telepon dengan orang tuaku. Bicara dengan Bapak, biasanya hanya untuk berbicara tentang masa depan dan agama. Kadang, Bapak bawaannya formal, tapi aku selalu bergurau. Disana, suara disana hanya tertawa. 

“Doakeun Bapak, ke mun tos aya rezekina, Bapak niat bade ka teteh di Jogja. Ngalongok we ieu mah, tos sabaraha bulan teu pependak. Kangen atuh da ka anak mah” -Doakan Bapak, nanti kalau sudah ada rezekinya, bapak berniat ke Teteh di Jogja. Sekedar berkunjung saja, sudah berapa bulan tidak bertemu. Kangen ke anak. 

Ah sungguh, aku juga rindu, Pak. Ya, ini bulan ke-4 ku di Jogja. Mereka melarangku untuk pulang. Karena mereka yang ingin berkunjung ke sini. Mungkin ini adalah do’aku sebelum berangkat ke jogja. Aku yang bilang “Tenang, Pak. Fetty pulangnya setahun 2 kali saja”. Dan benar saja, Allah tidak mengizinkanku untuk pulang. 

Kalau dengan Mama, aku bercerita panjang lebar tentang hari-hari yang aku lalui. Mama juga selalu memberi nasehat agar aku menjaga makanan, tidak boleh menumpuk cucian baju, rajin mandi (Karena di rumah aku malas untuk mandi), usahakan makanannya jangan sayur terus (Ma, anakmu sedang irit, ketahuan jadinya), beli ayam sesekali, ikan jangan lupa. Jangan terlalu irit. 

Seperti ada sebuah energi baru kalau aku selesai menelepon orang tua. Aku rindu mereka. 

Semoga November cepat berlalu, berganti Desember. Aku pulang. 

Advertisements

Author:

Assalamu'alaikum. Aku Fetti Lestari. Suka menulis tapi belum pandai menulis dan bercita-cita menjadi penulis, sekaligus traveller yang mempunyai CEO Muslim Wedding Organizer dan bisa menjadi public speaker. Salam Komorebi, Salam Lestari.

4 thoughts on “Challenge #8 : Aku Rindu 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s