Posted in Self Challenge

Challenge 6 : Menjelajahi Eropa

اللهم صلي علي سيدنا محمد و علي اله سيد محمد

Siapa yang tidak ingin pergi ke Eropa? Eropa adalah destinasi semua orang. Biarkan aku berimajinasi berkeliling Eropa dengan cara melihat foto orang lain yang berlibur ke Eropa, atau datang ke Exhibition University in Europe. 

Hari ini aku menghadiri EHEF 2017, European Highest Exhibition Fest ini diselenggarakan di Jogja Expo Center. Dari Krapyak aku seperti biasa menaiki ojek online kesayangan ke halte. Ada yang unik dari aku memesan ojek ini, aku pernah mendapatkan ojek dengan motor Satria F 150. So awesome. Beruntung sekali aku tidak mendapatkan motor ninja atau sejenisnya. Sungguh sangat merepotkan kalau hal itu terjadi. Mohon do’anya agar aku terjauhi dari hal-hal tersebut. Kemudian aku menaiki TJ trayek 3B. Membutuhkan waktu sekitar 90 menit aku sampai di JEC. 

Aku bersyukur dengan apa yang aku lihat, dengar, dan rasakan. Karena apa? Karena semua (dan aku baru saja melakukan kesalahan di TJ. Karena keasyikan mengetik teks di atas, halte tempatku turun terlewat. Sehingga aku harus jalan kembali selama 30 menit. Sekarang aku sedang menunggu untuk Daily Talk di Susu Bangjo). Karena semua adalah pelajaran bagiku. Seperti yang pernah aku cantumkan motto seseorang disini “Semua orang adalah guru, semua tempat adalah sekolah, dan semua peristiwa adalah pelajaran”. 

Setiba ku di JEC, BOOOOOOM!!!! It’s very amazing. I’m so excited to see all of expo. Aku seperti memasuki wilayah Eropa. Di sana ada stand dari Universitas dari berbagai negara di Eropa. Seperti, France, Swedia, Netherlands, UK, Italia, Spain, dan lainnya. Aku langsung mengunjungi stand yang ada di sana dan mengambil banyak brosur dan informasi lainnya yang terlihat tebal seperti majalah dan semuanya keren keren banget. Dan aku juga merayu untuk mendapatkan canvas bag dari salah satu tempat kursus bahasa Perancis di Indonesia. 

Hasil rayuan maut akhirnya mendapatkan canvas bag
Dapat banyak

Aku juga tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini, aku mencoba untuk berkomunikasi menggunakan bahasa inggris, layaknya aku sedang daily talk, dan mengambil banyak poat card yang di sediakan di sana. 

Banyak sekali, bukan?
Ini lucu. Kecil
Post card favorite dari University of Edinburgh

Di sana juga ada stand dari British Council, siapa yang tidak tahu British Council? Ini terkenal sekali di kalangan para mahasiswa yang pergi ke luar negeri ataupun para pencari beasiswa ke luar negeri sepertiku. 

British Council juga menawarkan scholarships

Tidak hanya itu, agen travel yang membantu para kantong Mahasiswa juga hadir disini. Mereka menyediakan berbagai kartu sesuai status kita, dan itu berlaku di seluruh dunia terutama benua Amerika, Eropa dan Australia. Harganya pun relatif terjangkau, cukup dengan membayar 200k kamu sudah bisa mendapatkan kartu itu. 

Jenis kartu yang mereka tawarkan

Setelah puas dan pusing berada disini, aku langsung melanjutkan perjalananku ke Cafe Susu Bangjo untuk Daily Talk. Mungkin kamu sudah baca, aku telat turun. Dan harus berjalan 30 menit ke Cafe. Melelahkan. Karena ingin memanfaatkan waktu dan kesempatan, aku berlama-lama untuk Daily Talk, walau aku harus menunggu. 

Menunggu giliran daily talk
Daily talk bersama Kak Dede Denis dari Papua yang berdarah Sunda

Ini yang kedua kalinya aku daily talk di tempat ini. Aku juga nyaman saat DT bareng kak Denis. Soalnya dia tidak lancar dalam berbahasa Indonesia jadi ini mengharuskanku dari awal sampai akhir aku harus berbicara bahasa Inggris. 

Saat dia susah berbicara bahasa Indonesia, dia pasti mendeskripsikan dengan bahasa inggris
Menunggu Kak Denis Sholat maghrib

Hampir 1 jam aku DT dan aku pun harus pulang. Lagi-lagi aku bertemu dengan orang sunda. Mamang gojek yang aku tumpangi ternyata dari Bandung. Akhirnya kita berbicara bahasa sunda. 

Nuhun mang. 

Advertisements

Author:

Assalamu'alaikum. Aku Fetti Lestari. Suka menulis tapi belum pandai menulis dan bercita-cita menjadi penulis, sekaligus traveller yang mempunyai CEO Muslim Wedding Organizer dan bisa menjadi public speaker. Salam Komorebi, Salam Lestari.

9 thoughts on “Challenge 6 : Menjelajahi Eropa

      1. Kalo keliling nusantara,, Alhamdulillah saya Sdah pernah selama 4 tahun.
        Termasuk itu ,jalan kaki dari sleman sampai jogya.. 😁
        Banyak kejadian menarik bhkan pengalaman suka dan duka dialami sejak jadi pendekar kelana..

        “Dalam aku berkelana tiada yg tahu kemana kupergi…
        Bukit tinggi kan kudaki..
        Lautan ku sebrangi..
        Masjid kuleeewatiiii… ”

        Twengwengwengwengweng……

        Jajajajaja..😁😂😂

        Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s