Posted in Sharing

Challenge #5 : Ronda Malam

Untuk ke-5 kalinya aku melakukan ronda malam. Di pondokmu sebelumnya, Pondok Pesantren Cipasung, aku tidak pernah melakukan ronda. Karena ronda disana biasanya dilakukan oleh asrama putra secara bergilir. Nah, kan mulai lagi aku merindu. 

Lupakan. 

Disini, di Komplek Q, Al-Munawwir, aku mendapatkan kesempatan untuk ronda. Untuk yang pertama kali, aku ronda di Gedung baru, lalu ke Q6, gedung baru lagi, Q6 lagi dan terakhir, tadi malam untuk pertama kalinya aku ronda di asrama SMK. Rondanya berbeda dengan ronda biasanya, mungkin. Biasanya di pos ronda, ini bukan. Biasanya begadang, ini engga. Mungkin bisa di bilang ronda ini hanya untuk pindah tidur saja. 

Berangkat ronda pukul 00.00 dan kita, 15 orang berpencar sesuai jadwal yang telah di tetapkan sebelumnya. Menurut ronda paling ekstrim adalah di Q6, karena kita tidur di luar. Layaknya ronda. Asrama ini bagian dari komplek Q tempat untuk para penghafal qur’an. Di rayon lain juga sebenarnya ada para penghafal qur’an, tapi ada beberapa orang yang di spesialkan agar lebih fokus lagi dalam menghafalnya yaitu di Q6. Asrama SMK, ini adalah asrama pelajar yang bersekolah di SMK Al-Munawwir. Maka dari itu dinamakan asrama SMK. Ada juga Q9, asrama pelajar juga tapi kebanyakan sekolah di luar. Maksudnya bukan di yayasan Al-munawwir. 

Saat ronda di Q6 dengan selimut kesayangan

Ada juga perbekalan yang harus di bawa saat ronda. Pertama, bantal. Ini perkara wajib, selanjutnya ada alas tidur. Bawa yang ringan saja, seperti sarung atau tikar kecil. Jangan bawa kasur lantai, itu terlalu sulit. Ada juga selimut. Karena di saat ronda meskipun di dalam ruangan kecuali di Q6, pintu di buka, sehingga angin masuk ke dalam dan itu sangat dingin. Tadi malam aku kehilangan si doi, selimutku di laundy terlebih dahulu. Aku merindukan kehangatannya. Hiks. Tapi, tadi malam aku ronda cukup berfaedah, karena aku sambil menghafal vocabulary juga. Sedikit, sih. 

Eh ada yang tertinggal, makanan itu sangat wajib dibawa. Karena malam hari adalah waktu makan yang sangat sangat menghantui. Serem. 

Ronda di asrama SMK
Advertisements

Author:

Assalamu'alaikum. Aku Fetti Lestari. Suka menulis tapi belum pandai menulis dan bercita-cita menjadi penulis, sekaligus traveller yang mempunyai CEO Muslim Wedding Organizer dan bisa menjadi public speaker. Salam Komorebi, Salam Lestari.

9 thoughts on “Challenge #5 : Ronda Malam

  1. Ronda tp pindah bobok 😂

    Btw ini mksdnya gimana mbak

    “Karena malam hari adalah waktu makan yang sangat sangat menghantui. ”
    Mksdnya nafsu makan meningkat begitukah? Suka laper dll. 😀

    Liked by 1 person

  2. Kami baru pindah rumah. Suami ikutan ronda juga di lingkungan yg baru. Tapi suami suka bete, katanya kumpul jam 00.00 eh baru pada datang jam 1 hahaha.
    Terus pas rapat warga jg gtu, undangan jam 7.30 lha kok pada datang jam 10 malam, kyaaa 😀

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s