Posted in Self Challenge

Day 2 : 1 Jam Berkeringat

Alhamdulillah sudah masuk hari ke-2. Kali ini aku mengerjakan challenge dari Bang Boy yaitu “Berolahraga jalan selama 1 jam”. 

Ah ini, sih kecil. Karena hobiku adalah jalan-jalan. Pernah suatu hari aku jalan-jalan sampe berjam-jam dan dilakukan sendirian. Naik TJ sendirian, explore di Malioboro Mall sendirian, beli sepatu di Jl. Mataram sendirian, semua aku lakukakn sendirian. Hanya ditemani Allah. Aku suka gitu, sih. Sendiri. Kadang risih juga kalo misalkan harus jalan sama temen, jalannya lelet lah, kalo jalan suka nyenggol-nyenggol, mau di ajak kemana malah bingung, bilang terserah terserah. Itu bikin aku mumet. Greget banget. Mungkin wajar, sih karena aku termasuk orang yang Introvert. Harus sama orang-orang yang nyaman, yang asyik, gak cuek tentunya. Duh banyak maunya ya. 

Oke lanjut deh, ke cerita pagi tadi. 

Jadi, pagi hari aku dan temanku pergi ke Lapangan Minggiran jam 06.06. Cielaaaah jamnya menandakan ada yang rindu. Nah lho, siapa yang rindu aku? 

Tapi, suasana di lapangan Minggiran yang biasanya sepi, favoritku, sekarang lumayan rame. Mungkin karena hari ini, hari sabtu dan juga hari sumpah pemuda. Eh iya hari ini kan tanggal 28 oktober. Selamat hari sumpah pemuda, wahai pemuda. Banyak lelaki yang lagi lari, aku risih, takut, malu. Trus tadi ada acara Dirgahayu PGRI gitu, ada acara lomba gerak jalan dan ada Gebyar seni SD juga. Komplit dah, sebelum kita memutuskan untuk berjalan-jalan ke tempat yang lebih sepi, aku menikmati cahaya matahari yang saat itu sangat sangat nyaman. Sempat merasakan komorebi juga. Hehe. Aku suka banget sama cahaya matahari yang langsung menyinari wajah di pagi hari. Serasa energi itu tumbuh kembali. Aslina yah ini mah. 

Alhamdulillah aku menemukan tempat yang sepi. Jogja adem banget. Ditambah tadi malam hujan, dan pagi ini panas, membuat tanah memberikan energi positif para penjejaknya. Aku sempet liat patung kaya monumen gitu, dan aku baru tau itu. Serem. Trus ada rumah gitu yang di halamannya ada patung juga, ada patung kuda juga. Tempatnya juga kaya sakral gitu. Macam kraton lah. Entah itu tempat apa namanya. Aku tadi baca, ada tulisannya “Kejawen”. Kejawen sih apa artinya? Yang tau komen bawah ya. 

Karena belum juga 1 jam, aku masih terus jalan. Lama juga ya ternyata 1 jam itu. Eh si temenku nyeletuk Mending menunggu waktu daripada dikejar waktu”. Waktu menunjukkan 15 menit lagi, kita pun memutuskan pulang dan juga beli sarapan. Sampai asrama, sekitar jam 07.15. Gimana Bang Boy? Udah nih. Hehehe. Makasih ya udah ngasih tantangan☺

Thanks 

Advertisements

Author:

Assalamu'alaikum. Aku Fetti Lestari. Suka menulis tapi belum pandai menulis dan bercita-cita menjadi penulis, sekaligus traveller yang mempunyai CEO Muslim Wedding Organizer dan bisa menjadi public speaker. Salam Komorebi, Salam Lestari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s