Posted in Bloggers' Challenges

#BC60 : KARAKTER DRAKOR FAVORIT 

Tulisan ini dibuat untuk menyelesaikan tantangan #Bloggers’Challenges ke-60 dari Mas Arif dengan tema “Karakter film/anime/drakor yang kamu sukai”. 

Sebenarnya aku juga gak terlalu fanatik dengan drama korea. Aku bukan tipe orang yang harus banget nonton drama korea alias drakor setiap ada drama baru. Aku cuma suka dengan drama korea yang menurut aku bagus. Salah satunya dari faktor karakter pemain. 

Oke bakal aku bahas karakter seperti apa yang aku sukai. 

1. Ganteng dan Cantik

Kayanya ini adalah faktor utama yang membuat film terutama drama korea banyak penontonnya. Ya, terutama aku, kalo aktornya gak menarik mah ogah buat di tonton. Hehe. Canda ding. Harus menghargai karya mereka juga ya. 

Tau kan si Son Jong Ki? Nah itu favorit aku banget. Aku tau dia di Descendants Of The Sun. Padahal sebelumnya dia juga membintangi film juga ya, sudah ku bilang, aku gak terlalu fanatik dengan drakor. Uuuh wajahnya kan bening banget tuh, serasa gak percaya aja dia cowok. Cantik juga sih soalnya. 

2. Pintar

Karakter yang aku sukai selain ganteng atau cantik adalah pintar. Pernah liat The Legend Of The Blue Sea kan? Nah, si Lee Min Ho dan 2 orang pemain lainnya yang berperan sebagai Tae Oh dan satunya lagi lupa, itu selain ganteng mereka juga berperan sebagai orang pintar. Salah satunya si Tae Oh, yang imut trua bisa nge-hack juga. Dimana saat itu dia lagi di rooftop gedung tinggi, trus dia mempermainkan Traffic light, dan membuat si sasaran kebingungan dan terlambat untuk masuk kantor sedangkan si Lee Min Ho menjadi lebih leluasa. Lee Min Ho ini juga pinter mengelabui musuh. Dia bisa menghipnotis orang banyak dan bisa meraup banyak keuntungan. Eh di dunia nyata gak usah ngikutin bagian ini. Bahaya. Mau jadi generasi apa kamu? 

3. Cuek Romantis 

Suka kesel gak sih sama pemain yang ganteng, cool, perfect tapi cuek? Pura-pura tidak mencintai padahal cinta. Tapi, sebenernya dia romantis. Uh suka banget pokoknya sama cowok tipe gini. Eh kalo di dunia nyata, gatau lah ya. Jangan samakan drama dengan dunia nyata, walaupun sama-sama bersandiwara. Contohnya si Lee Min Ho juga. Kamu bisa bayangin sendiri deh gimana coolnya si orang ini. Kalo belum pernah nonton, nonton dulu dah. 

Itu aja sih kayanya. Kenapa banyak menjelaskan karakter cowok? Karena aku cewek normal. That’s all. 

Thanks. 

Advertisements
Posted in Self Challenge

Challenge #1 : Memetik Hikmah Dari Trans Jogja

Jika kamu adalah seseorang yang tinggal di Kota Jogja ini, kamu pastinya pernah merasakan betapa bingungnya naik Trans Jogja. 

Kendaraan ini menurutku sangat membantu, khususnya aku yang sedang berhemat. Tapi, tidak membantu jika kamu sedang terburu-buru. 

Akhir-akhir ini aku lebih memilih Trans Jogja dibandingkan dengan ojek online. Walaupun pemakaiannya aku mix antara Ojek online dan Trans Jogja. Selama menggunakan TJ ini, aku selalu berusaha memetik hikmahnya. Berikut adalah beberapa pelajaran yang aku dapatkan :

1. Tetap Harus Punya Tujuan

Di awal-awal menaiki Trans Jogja, aku ketakutan. Takut kalau aku ternyata salah menaiki jurusan, takut kalau ternyata aku kesasar. Padahal aku sudah punya tujuan. Dari sini kita bisa ambil pelajaran terutama yang aku rasakan “Apabila hidup sudah mempunyai tujuan tak usah khawatir dengan apakah kita salah jalan atau kenapa kita terasa sangat lama untuk menggapai tujuan itu. Kamu hanya perlu bersabar. Kamu hanya perlu mengikuti cara mainnya, menjalani semua yang telah kamu mulai dan menyelesaikannya, dengan berusaha dan berdo’a waktu yang tepat untuk menggapai tujuan itu akan kamu dapatkan”. 

2. Berbekal Pedoman Saja Tak Akan Cukup

Karena aku nyaman menggunakan TJ, aku memutuskan untuk men-download peta Trans Jogja. Lalu, apakah aku lancar jaya? Jawabannya tidak. Berbekal pedoman saja tidak cukup, aku perlu bertanya tentang tujuan itu kepada petugas TJ yang ada di Halte. Hikmah yang aku dapatkan “Jika kamu hanya bermodalkan Al-qur’an itu tidak cukup. Bukan berarti kamu tidak boleh mempelajari Al-qur’an. Kamu perlu berguru”. Pernahkah kamu membaca bait-bait indah Al-qur’an? Hati-hati jika kamu belum mengetahui ilmunya bisa saja kamu menyalah artikan isi Al-qur’an. Karena di dalam Al-qur’an terdapat bahasa yang dalam maknanya, kamu tidak boleh menyimpulkannya begitu saja. Kamu tetap harus bertanya pada guru, kepada ‘alim Ulama. 

3. Enjoy Your Life 

Terkadang, aku suka merasa deg-degan saat di perjalanan menggunakan TJ ini. Entah itu karena menunggu TJ yang belum datang, atau karena melebihi waktu deadline, karena takut kesasar dan kita tidak mengetahui jalan. Tapi, sekarang karena aku sudah mengambil pelajaran dari menaiki TJ ini aku lebih enjoy. “So, Enjoy your life”. Di dalam perjalanan ini juga, harus memanfaatkan waktu yang benar-benar luang. Kamu bisa menulis, membaca berita, baca novel, atau paling bagus baca qur’an melalui app di handphone mu. 

Saat seminar kemarin Motto dari pembicaranya adalah “Setiap orang adalah guru, setiap tempat adalah sekolah, seriap peristiwa adalah pelajaran”. 

Wallahu a’lam bishowab 

Semoga bermanfaat☺