Posted in Bloggers' Challenges

#BC57 : HAL YANG PALING AKU TAKUTKAN 

Tulisan ini dibuat untuk menyelesaikan tantangan #Bloggers’Challenges ke-57 dari Kak Rina dengan topik ‘Apa yang paling ditakutkan dalam hidupmu’. 

Ini serem banget. 

Kenapa? Karena manusia hakikat awalnya “Tidak ada, untuk diadakan kemudian ditiadakan untuk diadakan”. Aku akan mati. Bukan kematiannya yang aku takutkan. Tapi kehidupan setelahnya lah yang aku takutkan sekarang. Kalau saja kehidupan ku di akhiri kematian, lebih baik aku mati sekarang. Toh akhirnya mati. Gak ada kehidupan lagi. 

Ini beda. Aku akan terus hidup. Namun di beda dunia. Dunia yang kekal. Dan di sana hanya terdapat 2 golongan manusia. Pertama yang beruntung dan yang kedua adalah golongan yang merugi. Hidup ini pilihan. Tujuan aku, kamu mau pilih golongan beruntung atau merugi? Tentunya beruntung. 

Jalan untuk menuju kesana sebenarnya gampang tapi terkadang sulit untuk di lakukan. 

Ada sebuah cerita yang pernah aku dengar, kala itu temanku yang menceritakannya. Namanya Teguh. Udah lama ceritanya, sih. Karna saat itu masih sekolah kelas XI. 

Ada seorang ulama yang bernama Ahmad Barsiso, beliau sangat luar biasa, sangat mumpuni ilmunya, sehingga muridnya bisa terbang. Hingga pada suatu hari, karena kecintaan beliau pada ibadah, raja Iblis menggodanya dengan terus menerus ibadah, ibadah dan ibadah. Sehingga Barsiso sudah selesai beribadahnya, Raja Iblis belum selesai ibadahnya. Akhirnya beliau bertanya pada raja iblis. 

“Amalan apa, sih yang kamu lakukan sehingga kamu bisa seperti itu?”

“Kalau kamu ingin seperti saya, kamu bisa ikuti perintah saya. Silahkan kamu lakukan zina!” perintah si iblis. Tapi, Ulama Barsiso menolak. 

“Yasudah kalau gak bisa, silahkan kamu membunuh.” Lagi-lagi ulama Barsiso menolak. 

“Oke,  Yasudah kamu minum arak aja.” 

Akhirnya beliau meminum arak, walaupun beliau hanya minum 1 tetes 2 tetes yang menghilangkannya akal sehingga dia Zina dan membunuh pun dilakukan. Kemudian beliau di bawa berkeliling di negara tersebut dan di hukum gantung. Kemudian Iblis datang lagi “Jika kamu mau selamat, kamu harus tunduk pada saya”. Beliau pun tunduk pada Iblis. Namun setelah itu, Iblis meninggalkan beliau, dan beliau pun wafat dalam keadaan tidak beriman. 

Apa yang terjadi? Orang yang rajin ibadahnya saja, dia bisa mati dalam keadaan tidak beriman. Akhirnya masuk golongan yang merugi, masuk neraka. Bisa jadi, orang yang tidak beriman selama hidupnya, tapi pada saat sakaratul maut dia beriman kepada Allah, tentu dia masuk ke golongan yang beruntung, masuk surga, Insyaallah. Kuncinya adalah taqwa. Menjalankan perintahNya menjauhi laranganNya. 

Aku pernah mendengar sebuah hadits dari kitab Mukhtaral Hadits yang intinya adalah amalan kita tergantung pada akhirnya. Jadi, kita harus Istiqomah dalam menjalankan ibadah agar saat kita dicabut nyawa nanti, kita Khusnul Khatimah. 

Yuk saling mengingatkan agar kita bisa beristiqomah dalam kebaikan dan termasuk golongan yang beruntung. Agar kita bisa berkumpul di Jannah-Nya, Aamiin. 

Wallahu a’lam bishowab. 

Advertisements

Author:

Assalamu'alaikum. Aku Fetti Lestari. Suka menulis tapi belum pandai menulis dan bercita-cita menjadi penulis, sekaligus traveller yang mempunyai CEO Muslim Wedding Organizer dan bisa menjadi public speaker. Salam Komorebi, Salam Lestari.

18 thoughts on “#BC57 : HAL YANG PALING AKU TAKUTKAN 

  1. Aku suka kutipannya hehe. Tapi mmg bner mbak kita dari sekarang harus mempersiapkan diri untuk kehidupan setelah mati. Kok Merindinggg ya bacanya 😟

    Like

  2. Serius, niiih…
    Jadi intinya, soal iman, pertahankan sampai nafas terakhir. Kalaupun sebelumnya tidak, yakinkan pada akhirnya. Tapi bukan berarti jadi mikir “ah, nanti aja”, loh ya…

    Anyway, untuk sistematika penulisan, ada kalimat “karena kecintaanya beliau kepada ibadah”, itu “kecintaanya” itu salah ketik. Atau kalau boleh saran, pakai ‘kecintaan beliau’ aja.

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s