Posted in Self Reminder

Untukku Yang Sedang Jatuh

Manusia diberikan pikiran agar berfikir. Diberikan perasaan agar peka. Cinta adalah anugerah yang diberikanNya. Tak boleh dicegah. Hanya cukup menanggapi dengan cara yang tepat. Karena bisa jadi, Cinta berubah menjadi nafsu. 

Rasa yang tak bisa tersampaikan, rindu yang tak bisa terobati, cukuplah dengan berdoa. Simpan semua perasaan pada bait-bait doa, biarkan menjadi lirik kerinduan yang bergema. 

Aku hanya perlu memantaskan diri. Memantaskan diri untuk bertemu dengan sang pencipta. Dia-lah yang maha membolak-balikkan hati. Yang tidak mungkin menjadi mungkin. Semuanya tlah tercatat di lauhul mahfudz. Tal perlu cemas. Dia tahu mana yang baik dan buruk. Dia lebih tahu kebutuhan hambanya. Dia pasti memberikan yang terbaik. Aku yakin. 

Seperti cerita Zulaikha dan Nabi Yusuf. Ketika Zulaikha cinta pada seorang yang bernama Yusuf, dengan cara yang kurang tepat. Yusuf menjauh. Cintanya bertepuk sebelah tangan. Zulaikha sengsara karna terlalu berharap banyak pada makhluk. Akhirnya Zulaikha pergi ke sebuah hutan. Ia memantaskan dirinya. Ia lebih dekat lagi kepada sang Pencipta. Ia meminta kepada sang Pencipta. Suatu hari ia dipertemukan kembali dengan nabi Yusuf dalam keadaan Zulaikha menjadi orang yang sholihah. Apa yang terjadi? Justru nabi Yusuf-lah yang mengejar Zulaikha. Subhanallah. Semuanya mudah bagi Allah.  

Wallahu a’lam bishowab. 

Advertisements

Author:

Assalamu'alaikum. Aku Fetti Lestari. Suka menulis tapi belum pandai menulis dan bercita-cita menjadi penulis, sekaligus traveller yang mempunyai CEO Muslim Wedding Organizer dan bisa menjadi public speaker. Salam Komorebi, Salam Lestari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s