Posted in Sharing

Jangan Liat Covernya 

Malam ini aku di hebohkan dengan berita pernikahan Bang Taqy dengan Salmafina Khairinnisa Putri Sunan Kalijaga yang masih berumur 18 tahun. 

“Waaah yang available dari The Brosteam berkurang dah”. 

Habislah Muzzamil sold out terbitlah Taqy Malik menuju sold out. 

The brosteam yang merupakan penghafal qur’an yang mempunyai hobi main skate board. Mereka terdiri dari Muzzamil Hasballah, Taqiyyudin Malik dan yang terakhir yang paling cool adalah Ibrahim Fadlannul Haq, atau sering disapa boim. 

Salma adalah putri pertama dari pasangan Bapak Sunan Kalijaga yang merupakan advokat dan Ibu Heidy Sunan. Pernikahan ini akan diselenggarakan pada hari sabtu, 16 September 2017 di Masjid Ramlie Mushofa, Sunter Jakarta Utara. 

Seperti biasa aku dengan teman yang satu ini selalu berbicara tentang tokoh. Lebih ke gosip kayanya. Rifqi Fadhilah. 
Gue disuruh buka ig-nya salma si calon istrinya Taqy. Di luar dugaan aku banget. Ekspektasi dengan realita bener-bener beda. Bagaimana tidak. Aku berfikir dia yang memakai baju syar’i atau bahkan di cadar seperti istri Muzzamil. Realitanya dia seperti cewe cewe hits ig jaman sekarang yang memakai kerudung cuma sebagai penutup kepala. Nah itu yang pertama kali terbesit dalam kepalaku. 

Pas aku mau ambil wudhu, tiba-tiba hatiku berkata “Jangan judge orang lain dari covernya”. 

Astagfirullah. 

Okelah kita boleh menilai seseorang dari penampilannya. Tapi coba hapus itu, berhusnudzan-lah. Mungkin saja dia lebih baik daripada kamu. 

Gak mungkin juga kan Bang Taqy memilih calon istri yang tidak baik. Salma yang akrab dipanggil Alma ini dalam postingannya terdapat foto-foto dengan gaya layaknya selebgram jaman sekarang, walaupun begitu, dia banyak juga memposting ayat-ayat qur’an dan motivasi. Bisa saja, Alma ini seorang hafidzah mungkin.

Parahnya di berita Line, Alma disebutkan “Teman se-geng awkarin”. Lah kalo pun iya teman se-gengnya awkarin kenapa? Toh awkarin juga manusia. Dan buktinya apa kalo Alma ini teman se-gengnya awkarin? Dalam berita tersebut hanya ada foto Alma dan awkarin bersama anak-anak panti asuhan juga teman-teman Awkarin seperti Sarah Gibson. Dengan awkarin berkerudung. Semoga dengan Awkarin berteman dengan Alma menjadi orang yang lebih baik lagi. 

Faktanya, ternyata Alma ini adalah teman dekatnya Sarah Gibson, dan Sarah adalah teman dekatnya Awkarin juga. Sarah Gibson dan Alma ini masih berumur 18 tahun, ya seumuran aku lah ya. 

Paling setelah ini, netizen akan seenak jidat dengan membicarakan kejelekan orang lain. Kemaren aja berita tentang make up di pernikahan Laudya Cynthia Bella di pake buat topik gosip. 

Lütfen, netizen! Bijaklah kalian. Kenapa suka banget nyinyir orang lain. Walaupun menjelekkan orang lain tolong bicarakan juga kebaikannya. 

Alma menyebutkan dalam snapgramnya “Lidahmu jangan kau biarkan menyebut kekurangan orang lain, sebab kau punya kekurangan dan orang lain punya lidah!”

Bercermin terlebih dahulu sebelum merendahkan orang lain. 

Semoga lancar acaranya sampai hari H ya. Selamat menempuh hidup baru Bang Taqy dan Alma, semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah. 

Wallahu a’lam bishowab. 

Advertisements

Author:

Assalamu'alaikum. Aku Fetti Lestari. Suka menulis tapi belum pandai menulis dan bercita-cita menjadi penulis, sekaligus traveller yang mempunyai CEO Muslim Wedding Organizer dan bisa menjadi public speaker. Salam Komorebi, Salam Lestari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s