Posted in Daily Life

Mimpi

Setiap kali aku membaca tentang perjalanan mereka yang bisa kuliah sampai ke luar negeri, aku pasti nangis. Setiap kali membaca komentar orang ke mahasiswa indo yang kuliah di luar negeri dengan mengharapkan segera pulang ke indo, menjadikan Indonesia lebih baik, aku pasti nangis. Tentang mereka yang sedang berjuang di negara asing untuk Indonesia, tentang mereka yang sedang berusaha mendapatkan pendidikan yang lebih baik, air mataku selalu keluar. Entah mungkin karena aku adalah Feeling sehingga aku mudah baper. Baper, cengeng atau apapun itu, terserah. 

Yang pasti, aku mempunyai mimpi. Mimpi yang akan menjadi kenyataan. Aku pasti bisa kuliah di luar negeri. Itu cita-citaku dari dulu. Ditambah aku ingin pergi ke Eropa ataupun Negeri 2 benua, yaitu Turki. Sebenarnya ada sedikit niat waktu aku memutuskan untuk berhenti 1 tahun. Yaitu mempersiapkan diri untuk kuliah ke luar negeri. Memang salah satunya yaitu menghafal qur’an. Kenapa harus persiapan itu yang dipersiapkan? Karena, aku tidak mempunyai keunggulan apa-apa. Jadilah, aku memilih untuk menghafalkan Al-quran. Tapi sejak aku masuk ke pondok yang di dominasi oleh mahasiswi ini membuat aku berfikir “ah sepertinya aku kuliah di jogja”. 

Sejak temanku memberi tau tentang kuliah mandiri di Turki, keinginan yang sempat hilang kembali menggebu-gebu. Saat ini pokoknya aku harus lebih mempersiapkan lagi untuk kuliah ke luar negeri. Aku mulai mencari informasi kuliah ke Turki, dan ternyata banyak yang mendapatkan full beasiswa, namanya Türkiye Bursları Scholarship. Oke, aku berencana daftar ini tahun 2018,insyaallah. Karena bahasa Inggris ku acak-acakan pake buaaaaanget, aku pun nyari informasi tentang kursus inggris yang murah di sekitar jogja. Setelah ketemu, temenku yang belum kuliah juga mau ikut. Oke, kita daftar. 

Yang aku bingungkan sekarang adalah tentang persyaratan beasiswa, KTP, ijazah dan lain sebagainya aku belum ada. Sedangkan idul adha ini ada libur pondok, tapi aku gak bisa pulang. 

Semoga Allah memberikan jalan. InsyaAllah. 

Bagi kalian yang mau kuliah di luar negeri, semoga mimpi kalian tercapai. Semangat terus. Ikhtiar dan jangan lupa berdo’a dan tawakkal. 

Advertisements

Author:

Assalamu'alaikum. Aku Fetti Lestari. Suka menulis tapi belum pandai menulis dan bercita-cita menjadi penulis, sekaligus traveller yang mempunyai CEO Muslim Wedding Organizer dan bisa menjadi public speaker. Salam Komorebi, Salam Lestari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s