Posted in Daily Life

Merhaba, ben Fetty 

Merhaba! 

So soan pake bahasa Turki gapapa kali ya. Udah beberapa kali nge-post tapi sepertinya gak afdhol kalo gak perkenalan. Karena menurut pepatah “tak kenal maka tak sayang”. 

Oke langsung saja, nama aku Fetti Lestari. Lahir di Tasikmalaya, 17 Mei 1999. Aku 7 tahun di tasik kemudian pindah ke Banjar dan 7 tahun tinggal di sana *tepatnya Banjar Patroman, Jawa Barat ya bukan Banjarmasin*. Setelah itu aku pun merantau lagi ke tasik selama 3 tahun, dan rantau lagi ke daerah yang lebih jauh yaitu, Yogyakarta. Mudah-mudahan 1 tahun lagi aku bisa merantau ke Turki. Aamiin.

Berikut riwayat sekolah formal :

  1. SD 2 Sukajadi, Tasikmalaya (2005-2007) 
  2. SDN 4 Pataruman, Banjar (2007-2011)
  3. SMPN 1 Banjar, Banjar (2011-2014)
  4. SMA Islam Cipasung, Tasikmalaya (2014-2017)

Sekolah non formal :

  1. Pondok Pesantren Cipasung, Tasikmalaya (2014-2017)
  2. Pondok Pesantren Al-munawwir, Krapyak Yogyakarta (2017-sekarang)

Aku lulus di tahun 2017, dan aku menunda kuliahku selama satu tahun ini. Bukan karena aku gagal masuk PTN, bahkan aku belum pernah daftar PTN apapun. Aku hanya ingin belajar agama terlebih dahulu, karena aku juga masih merasa bingung mau masuk jurusan apa. Oleh karena itu lah aku memutuskan untuk pergi ke jogja dan mondok disana. Tentunya persiapan juga buat tahun nanti, mau kuliah dimana, jurusan apa, kurang lebih seperti itu. 

Tapi, aku pernah berfikir juga kalo aku ga akan kuliah dulu selama sekitar 1 tahun karena aku pengen banget dapetin beasiswa ke luar negeri. Nah, one day aku di kasih tau temenku yang memang memiliki cita-cita sama, yaitu kuliah di luar negeri. Ia juga berhenti untuk kuliah, sama denganku. Bedanya dia pernah merasakan gagal masuk PTN. Dia bilang, dia bakal nekad untuk pergi kuliah ke luar negeri, dengan negara tujuan adalah Turki. Waah siapa yang gak mau kan ya pergi ke Turki. Maksud nekad disini yaitu dengan biaya mandiri. Dan beruntungnya Turki merupakan negara dengan biaya yang cukup terjangkau. 

Mendengar kabar itu, aku juga gak mau ketinggalan. Akhirnya aku berfikir gimana caranya biar pergi ke turki entah itu dengan beasiswa atau mandiri. Pokoknya di tahun 2018  aku harus berangkat ke Turki. City of my dream banget lah pokoknya. Dipercepat pemberangkatannya pun aku tak masalah yang penting Turki. InsyaAllah aku ngambil Fakultas Ilahiyat. 

Semoga cita-cita kalian tercapai, cita-cita kita tercapai. Bisa menjadi orang yang sukses demi mensejahterahkan negara Indonesia. Aamiin 

Terimakasih 

Advertisements

Author:

Assalamu'alaikum. Aku Fetti Lestari. Suka menulis tapi belum pandai menulis dan bercita-cita menjadi penulis, sekaligus traveller yang mempunyai CEO Muslim Wedding Organizer dan bisa menjadi public speaker. Salam Komorebi, Salam Lestari.

2 thoughts on “Merhaba, ben Fetty 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s